Sunday, October 2, 2016

Cara Install Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus

Cara Install Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus - Sobat Rian Blogs, Kali ini saya akan berbagi informasi dan sedikit cara Cara Install Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus, Dengan informasi yang akan saya sajikan disertai dengan tutorial singkat semoga dapat memeberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi sobat sekalian.

Jika sobat ingin menginstal windows karena sobat pikir windows sobat tersebut sudah kurang maksimal. Tetapi masalahnya DVD Rom pada laptop atau netbook/nootebok, rusak atupun tidak ada, lalu sobat tidak bisa memasukan instalan windows tersebut.

Tetapi sobat tidak perlu khawatir, saat ini sobat bisa menginstalnya dengan menggunakan flashdisk dan sobat tidak perlu lagi menggunakan DVD/CD windows lagi. Untuk bahan - bahannya tidak perlu banyak - banyak hanya flashdisk dan instalan windows yang berbentuk ISO.

Bahan - bahan :

- Flashdisk Dengan Kapasitas 4GB+.
(Flashdisk dalam keadaan kosong tanpa ada file apapun)
- Instalan Windows.
(Instalan windows dalam bentuk ISO)
- Aplikasi RUFUS .

Membuat Instalan Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus

Step 1 sobat colokan Flashdisk pada Laptop/Netbook sobat. Lalu sobat buka aplikasi RUFUS yang tadi sudah di download dengan Run As Administrator.
Step 2 jika flashdisk sudah tercolok ke Laptop/Netbook otomatis kolom - kolom aplikasi rufus akan terisi secara otomatis seperti gambar di bawah. Tetapi jika belum kolom - kolom tersebut akan kosong.

Pict 1 Cara Membuat Instalan Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus

Pict 2 Cara Membuat Instalan Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus

Step 3 sobat klik Click to select in image.. atau klik icon seperti CD atau bisa lihat gambar dibawah. Lalu sobat cari instalan windows yang sobat sudah sediakan.

Pict 3 Cara Membuat Instalan Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus

Step 4 sobat centang seperti gambar di bawah. Dan bila sudah sobat klik start dan tunggu hingga proses selesai.

Pict 4 Cara Membuat Instalan Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus


Oke hanya segitu saja artikel saya kali ini yaitu tentang Cara Membuat Instalan Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus. Bila terdapat sebuah kesalahan bisa berkomentar di bawah.


Demikianlah Artikel Cara Install Windows Pada Flashdisk Dengan Rufus
mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua dan jangan lupa apabila info ini berguna mohon di share....