Saturday, April 18, 2015

Tutorial Menambahkan lagu di Blog

Tutorial Menambahkan lagu di Blog - Sobat Rian Blogs, Kali ini saya akan berbagi informasi dan sedikit cara Tutorial Menambahkan lagu di Blog , Dengan informasi yang akan saya sajikan disertai dengan tutorial singkat semoga dapat memeberikan manfaat dan pengetahuan baru bagi sobat sekalian.

Cara Menambahkan lagu di Blog

Apakah sobat pecinta musik? dan apakah sobat juga mempunyai sebuah Blog? nah berhubungan dua kategori tersebut sobat bisa menyatukannya menjadi satu yaitu sobat bisa menambahkan sebuah musik playlist di blog sobat.

Ditempatkannya musik di dalam blog ini bertujuan supaya jika blog sobat sedang di kunjungi dan artikel pada blog sobat lumayan panjang, lalu pengunjung tersebutpun harus membacanya dengan sangat teliti. Nah supaya pengunjung tersebut tidak merasa bosan sobat bisa menambahkan lagu supaya pengunjung tersebut sangat betah di blog sobat.

Menambahkan lagu di Blog

Step 1 sobat buka website Scmplayer .
Step 2 sobat scroll ke bawah sedikit dan sobat akan melihat menu Choose skin, Edit Playlist, Configure Setting. Untuk langkah pertama sobat klik pada tab Choose Skin dan sobat cari skin yang sudah disediakn oleh Scmplayer, dan jika sudah menemukan tema yang sesuai, sobat klik skin tersebut.

Pict 1 Cara Menambahkan lagu di Blog

Step 3 jika sobat sudah mencari skin yang di inginkan selanjutnya sobat klik tab Edit Playlist, di tab Edit Playlist ini sobat akan melihat kolom-kolom kosong, sobat isikan kolom kosong itu dengan url lagu sobat dan nama lagu sobat. Untuk url lagu sobat bisa cari di Soundcloud .

Pict 2 Cara Menambahkan lagu di Blog

Step 4 selanjutnya ke tahap terakhir, yaitu di tab Configure Setting, dan sobat setting sesuai selera sobat.

Pict 3 Cara Menambahkan lagu di Blog

Step 5 setelah Configure Setting selesai, selanjutnya sobat klik tombol done, dan sobat akan melihat Html di sana, sobat copy Html tersebut dan sobat paste di Tata Letak > New Gadget > Html/Java Script pada blog sobat.

Pict 4 Cara Menambahkan lagu di Blog




Demikianlah Artikel Tutorial Menambahkan lagu di Blog
mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua dan jangan lupa apabila info ini berguna mohon di share....